Jumat, 2 Desember 2022
Cari
Jumat, 2 Desember 2022
Cari

MPC Pemuda Pancasila Jombang Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Senin, 31 Oktober 2022 04:09
Penulis : Lintas Jombang

 

 

Lintasjombang.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke 63, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Jombang, menggelar kegiatan tasyakuran.

Adapun acara tasyakuran tersebut meliputi; Khotmil Qur’an, tahlil, santunan anak yatim dan juga hiburan live music Sagita, yang digelar di kantor MPC PP Kabupaten Jombang, Jalan Raden Patah ( Wersah Gang X ), No. 39 Jombang.

Pada peringatan HUT Pemuda Pancasila ke 63, merupakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 dan jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang, M. Syarif Hidayatullah mengatakan, bahwa acara yang di gelar ini adalah bentuk sosialisasi dan edukasi MPC PP Kabupaten Jombang, tentang peran serta pemuda di era modern, yang saat ini mungkin butuh di tingkatkan kembali.

“Momentum menyambut hari sumpah pemuda, sekaligus memeriahkan HUT Pemuda Pancasila ke-63, kami bersama rekan-rekan MPC dan juga PAC PP Jombang, berinisiatif menggelar acara tasyakuran, yakni dengan tujuan guna meningkatkan semangat nasionalisme jiwa muda di era modern saat ini,”katanya. 

Sementara itu, Asisten 1 Kabupaten Jombang, Purwanto (Gempur), mewakili Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat HUT yang ke 63 kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang,

“Pada momen kebersamaan ini, adalah hari sumpah pemuda ke-94 dan Pemuda Pancasila merupakan bagian yang tak terpisahkan. Maka dari itu, mari menjaga pesan dan moral demi keutuhan Pancasila,”ucapnya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Jombang, Rochmad Abidin, STP saat dilokasi menyampaikan, bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah“Bersatu Bangun Bangsa”. Tentunya tema ini memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi. Sehingga kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Tema ini menjadi penguatan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 63, kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang. Semoga Pemuda Pancasila di Jombang ini dapat membantu dalam hal sosial kepada masyarakat dan juga pemerintah daerah,”tutupnya.

Hadir di acara malam itu, Ketua MPC Kabupaten Jombang M. Syarif Hidayatullah, Asisten 1 Kabupaten Jombang Purwanto (Gempur), Anggota DPRD Kabupaten Jombang Rochmad Abidin, STP, Asisten 1 PUPR Kabupaten Jombang Agus Daryanto, Kasat Intel Polres Jombang, Kodim 0814 diwakili anggota, seluruh anggota MPC dan PAC Kabupaten Jombang, serta Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Jombang. (red)

Tags :

BERITA TERKAIT