Rabu, 30 November 2022
Cari
Rabu, 30 November 2022
Cari

Kasus Penipuan dan Penggelapan di Jombang Bertambah, Dian SH: Kasusnya Sudah Jelas, Tunggu Apalagi

Jumat, 4 November 2022 01:00
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh Anita, warga Perumda, Desa Candi Mulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang makin bertambah.

Korban tak lain adalah Sulaifah (44), Warga Perumahan Griya Indah, Kecamatan/Kabupaten Jombang akhirnya melaporkan peristiwa yang di alaminya itu ke Polres Jombang.

Perlu diketahui, bahwa sampai saat ini sudah ada 5 pelapor yang merasa menjadi korban dugaan penipuan yang di lakukan oleh Anita.

“Awal mulanya saya di rayu oleh Anita untuk investasi jual beli tebu dan koperasi. Kemudian saya di janjikan dengan keuntungan uang yang menggiurkan, akhirnya saya tertarik dan menginvestasikan uang saya sebesar Rp65 juta pada pertengahan tahun 2020,”terang Sulaifah, usai melapor ke Polres Jombang, pada sejumlah wartawan.

Sulaifah juga menceritakan, setelah di tunggu beberapa bulan yang pernah di janjikan oleh Anita dan itu tidak pernah di penuhi. Karena dirasa Anita wanprestasi, akhirnya Sulaifah berusaha meminta uang nya kembali.

“Saya memberikan uang ke Anita sebesar Rp65 juta. Setelah saya tunggu beberapa bulan, ternyata apa yang di janjikan Anita tidak pernah terwujud. Merasa tertipu, akhirnya saya berusaha meminta uang saya kembali. Pokoknya saja tanpa dia harus memberikan keuntungan, tapi kenyataannya sampai sekarang belum juga dikembalikan,”imbuh Sulaifah.

Ketika ditanya mengapa baru sekarang melaporkan kasusnya ke polisi? Sulaifah menjawab, bahwa setelah ia melihat dan membaca ramainya pemberitaan di medsos juga YouTube.

“Para korban terlihat banyak yang melaporkan peristiwa itu ke Polres Jombang. Akhirnya, saya tadi memutuskan untuk ikut melaporkan Anita ke Polres Jombang. Alhamdulillah laporan saya tadi di terima dengan baik oleh pihak Polres, dan dijanjikan akan segera di tindaklanjuti,”tutur Sulaifah.

Terpisah, Wiwik (54), warga Perumda, Desa Candi Mulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang masih bertetangga dengan Anita (terlapor), yang laporannya sempat di tolak oleh Polres Jombang, ia mengaku akhirnya dipanggil untuk dimintai keterangan oleh penyidik Polres Jombang.

“Tadi siang sekitar jam 12.30 WIB, saya menghadap penyidik Polres Jombang. Sedangkan pertanyaan yang dilayangkan penyidik kepada saya, yakni sekitar 17 pertanyaan. Harapan saya agar pihak Polres segera mengambil tindakan tegas, karena uang saya yang di bawah Anita itu merupakan uang masyarakat dan saya sangat berharap uang tersebut segera dikembalikan,”ungkap Wiwik.

Dian SH, selaku penasehat hukum korban dugaan penipuan yang dilakukan oleh Anita menjelaskan, bahwa ia bersama tim mendatangi Polres Jombang, untuk mengawal pelapor yang baru dengan tersangka yang sama.

“Kasus yang di laporkan hari ini sebenarnya sama dengan laporan para korban sebelumnya, yaitu penipuan dan penggelapan yang dilakukan Anita. Sampai hari ini tadi sudah ada 5 Pelapor yang saya dampingi untuk melaporkan Anita,”ucapnya.

Dian SH menambahkan, dengan semakin banyaknya pelapor, maka ia berharap, pihak Polres Jombang segera meningkatkan ke proses penyidikan.

“Karena tindakan pidana yang di lakukan tersangka sudah semakin jelas, terus menunggu apalagi pihak Polres Jombang, kok tidak cepat memproses kasus ini ”pungkas Dian SH. (Red*/tim10).

Tags :

BERITA TERKAIT