Senin, 5 Desember 2022
Cari
Senin, 5 Desember 2022
Cari

Diduga Klaim Tanah Hibah Madrasah Diniyah Ula Al-Marzuqiy di Jombang, Ini Tanggapan Pengelola Yayasan

Jumat, 21 Oktober 2022 02:27
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Pengelola Yayasan Ula Al-Marzuqiy, Ny. Nur Mashalaha
didampingi suaminya Ustad Jumali, mengungkapkan jika lahan hibah yang di klaim, itu diperoleh secara waqof, yakni dengan bukti kwitansi tanda tangan diatas materai cukup.

Ketika dikonfirmasi, Nur Maslahah membenarkan jika tanah tinggalan milik Pak Badrun, atau mbah buyut Kartini tersebut cukup luas. Namun, tanah itu sudah terjual ke beberapa orang beberapa tahun-tahun yang sudah lama dan kini sudah dibangun rumah oleh pemiliknya masing-masing.

“Saya menambah Rp320 juta untuk membangun sekolah ini. Tahapan proses pembangunan sudah dicek Tim Dinas Pendidikan, maupun Inspektorat, dan tidak ada masalah, karena kami sudah pegang letter C,”kata Nur Maslahah. 

Menurut Nur Maslahah, untuk mendapatkan dana hibah APBD, pemohon harus mengajukan proposal tentang legalitas status tanah dan pendukung lainnya.

Menanggapi dengan hal itu, Kepala Perencanaan Dikbud Kabupaten Jombang, Ana Arisanti ketika dikonfirmasi terkait sengketa tanah tersebut menyatakan, untuk verifikasi realisasi dana hibah, tidak harus dilakukan ceking dilapangan, asalkan secara administrasi sudah sesuai.

“Tentang realisasi pencairan, menjadi ranah Kepala Dinas. Sedangkan verifikasi pengecekan realisasi pembangunan dilapangan menjadi kewenangan Inspektorat, jalan normal, apakah ada keterlambatan ataukah ada masalah lain,”kata Ana Arisanti, sembari menyarankan untuk langsung ke Kepala Dinas saja konfirmasi lebih detailnya. (red)

Tags :

BERITA TERKAIT