Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Bocah Belasan Tahun Asal Desa Sentul Tembelang Dilarikan Ke RSUD Akibat Ledakan Petasan

Sabtu, 26 Juni 2021 04:00
Penulis : Lintas Jombang

JOMBANG. Lintasjombang.com – Nasip nahas dialami oleh Mochamad Siddiq Rohmatullah (12), warga Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, lantaran bermain petasan. Anak berusia belasan tahun ini terkena ledakan sebuah petasan/mercon.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, Mochamad Siddiq Rohmatullah terkena ledakan mercon ketika sedang bermain di area persawahan, Jalan Ngreco, Desa Sentul, tersebut mengalami luka robek pada bagian tangan kiri korban.

Akibat dari peristiwa itu, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) AL AZIZ Tembelang dan dirujuk ke RSUD Jombang.

Kapolsek Tembelang, IPTU. Radyati Putri Pradini, S.I.K mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, (02/05/2021) sekira jam 10. 30 Wib, di area persawahan Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang telah terjadi korban luka berat akibat ledakan sebuah petasan/Mercon.

“Kejadian itu terjadi sekira jam 06.00 Wib, korban sepulang dari giat pondok romadhon Di MI Nizomiyah, Desa Sentul bersama dengan 3 orang temanya, masing-masing yaitu ; Azzam Ridhatul Muhammad Illah (12), kemudian Ade Kurniawan (11) dan Muhammad Ikhsan Sholeh (11). Selanjutnya sekira jam 09.00 wib, korban bersama dengan Azzam Ridhatul Muhammad Illah pergi membeli petasan di Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh,”terangnya.

Lanjut Kapolsek Putri, selanjutnya sekira jam 10.00 wib, korban bersama dengan ke Tiga orang temanya pergi ke tengah sawah, tepatnya di sawah Jalan Ngreco, Desa Sentul untuk menyulut petasan. 

“Ke Empat anak tersebut sudah menyulut 2 petasan dan satu petasan ternyata busung. Selanjutnya ketiga saksi tersebut mengajak pulang dan kira-kira sudah berjalan 100 meter terdengar ledakan dan melihat kebelakang, ternyata tangan korban sudah mengalami luka robek. Kemudian korban di bonceng Muhammad Ikhsan Sholeh di antar kerumah, sesampai di rumah korban di larikan ke Rumah Sakit (RS) AL AZIZ Tembelang dan dirujuk ke RSUD Jombang,”tutur Kapolsek Tembelang, IPTU. Radyati Putri Pradini, S.I.K. (Lj)

Tags :

BERITA TERKAIT