Minggu, 4 Desember 2022
Cari
Minggu, 4 Desember 2022
Cari

Beny Hendro Yulianto Apresiasi Respon Cepat Mabes Polri dan Kompolnas Terkait Korban Kabel PLN di Jombang

Senin, 7 November 2022 04:32
Penulis : Lintas Jombang

 

 

Lintasjombang.com – Beny Hendro Yulianto, Kuasa hukum, M. Taufik korban kabel PLN mengapresiasi respon cepat Mabes Polri dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam penanganan pengaduan kliennya.

” Kami selaku kuasa hukum korban, sangat mengapresiasi respon cepat Mabes Polri dalam menanggapi pengaduan klien kami, yaitu terkait dengan dihentikannya proses penyelidikan atas laporan klien kami oleh penyidik Polres Jombang,”kata Beny, Senin (07/11/2022) malam.

Sebelumnya, Benny menyebut, bahwa beberapa hari yang lalu ia juga sempat mendampingi sejumlah personil dari Polda Jatim, untuk menemui korban dan saksi kejadian.

“Kami dan sejumlah personil Paminal tersebut, datang ke lokasi kejadian peristiwa putusnya kabel PLN di jalan Raya Tembelang, lebih tepatnya di depan kantor Desa Pesantren. Tujuan mereka adalah untuk memastikan kebenaran keterangan korban, saksi dan bukti-bukti terkait peristiwa yang dialami klien kami,”ungkap Beny.

Selain itu, Beny juga mengapresiasi respon cepat dari omisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dalam penanganan pengaduan kliennya itu. 

” Kami juga sudah menerima surat balasan dari Kompolnas, terkait pengaduan kami atas dihentikannya penyelidikan laporan klien kami di Polres Jombang. Sebagaimana isi surat Nomor : B-2138B/Kompolnas /10/2022 tertanggal 31 Oktober 2022 yang dikirim Kompolnas kepada kami tersebut menyampaikan, bahwa kompolnas sudah mengirim surat perihal permohonan klarifikasi kepada Kapolda Jawa Timur untuk ditindaklanjuti dalam waktu yang tidak terlalu lama,”tutur Beny.

Beny pun berharap, agar Mabes Polri, Paminal Polda Jatim dan Kompolnas dapat membantu kliennya untuk mendapatkan keadilan dengan memerintahkan penyidik Polres Jombang untuk melanjutkan kembali laporan kliennya itu.

“Tentunya kami berharap, agar dapat melakukan penyelidikan ulang dengan melibatkan saksi ahli. Sehingga penyidik yang memeriksa laporan klien kami tidak ragu untuk menentukan unsur perbuatan pidana atas peristiwa yang dialami oleh klien kami,”ungkap Beny.

Beny menambahkan, jika pihaknya juga sudah mendapat respon dari Ombudsman Jawa Timur dalam penanganan pengaduan kliennya.

” Selain dari Mabes Polri, Polda Jatim dan Kompolnas, kami juga mendapatkan respon positif dari Ombudsman Jawa Timur atas pengaduan yang sebelumnya sudah kami kirimkan, terkait dengan dihentikannya proses penyelidikan laporan klien kami di Polres Jombang. Namun, untuk sementara kami masih menunggu hasil penyelidikan dari Paminal Polda Jatim, untuk menindaklanjuti kembali respon dari Ombudsman Jawa Timur tersebut,” pungkas Beny. (red)

Tags :

BERITA TERKAIT