Minggu, 22 Mei 2022
Cari
Minggu, 22 Mei 2022
Cari

Penanaman Bersama Danren 082/CPYJ Mojokerto dan Perum Perhutani KPH Jombang

Rabu, 19 Januari 2022 04:15
Penulis : Lintas Jombang

 

 

Lintasjombang.com – Perhutani KPH Jombang, bersama Danrem 082/CPYJ Mojokerto, melaksanakan penanaman di Bumi Perkemahan, Wisata Sumberboto Jombang. Sabtu, (15/012022)

Kegiatan penanaman bersama ini di hadiri oleh, Danren 082/CPYJ Mojokerto Kolonel. Inf. Muhammad Dariyanto, Stap Ahli Gubernur Jatim Ahmad Jazuli, Kedispora Propensi Pulung Chausar, Dandim 0814 Jombang Letkol. Inf. Muhammad Hanafi, Administratur Perhutani Jombang Muklisin, semua Danrami 0814 Jombang, sebagian Kapolsek Polres Jombang, jajaran keluarga Besar Perum Perhutani KPH Jombang.

Komandan Resort Militer, Kolonel. Inf. Muhammad Dariyanto, dalam keterangannya menyampaikan, bahwa menanam pohon ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, agar udara selalu sejuk dan oksigen tetap terjaga wisata alam dan Bumi Perkemahan Sumberboto.

“Perlu diketahui, di dalam keterangan Alqur’an di jelaskan, bahwa pohon yang kita tanam ini akan mendo’akan kita. Karena semua pohon yang hidup di dunia ini bertasbih pada Tuhan Yang Maha Esa. Saya berharap kegiatan semacam ini sungguh luar biasa dan sebagai bentuk silaturahmi kalau tidak ada kegiatan seperti ini bapak ibu tidak kenal Danrem 082/CPYJ Mojokerto,”katanya.

Selain itu, Ndanramil Muhammad Dariyanto juga mengucapkan terima kasih, kepada Pak Muklisin selaku Administratur Perhutani Jombang, yang telah menyiapkan tempat, serta memberikan hidangan untuk acara nanam dan gowes bersama di lokasi Wisata Alam dan bumi perkemahan Sumberboto.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membalasnya dengan imbalan rejeki yang berlimpah,”harapnya.

Administratur Perhutani KKPH Jombang, Muklisin mengajak kepada masyarakat dan semua pihak untuk selalu melestarikan dalam budidaya menanam, agar bumi dan hutan terlindungi.

“Kalau itu lokasi phinisnya dilokasi Perhutani, pasti semua peserta kita ajak untuk menanam bersama dan sesuai dengan temanya nanam bersama hari ini yaitu“Hutan Lestari Banyune Ajeg Mili,”tuturnya. (red)

Tags :

BERITA TERKAIT