Selasa, 24 Mei 2022
Cari
Selasa, 24 Mei 2022
Cari

Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Jombang Tahun 2023 di Wonosalam

Senin, 24 Januari 2022 11:18
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Jombang Tahun 2023, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang menggelar acara kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Kegiatan yang berlangsung pada Senin, (24/01/2022) di pendopo Kecamatan setempat tersebut dengan Estimasi 138 orang.

Hadir dalam acara di antaranya:

– Staff Ahli Bupati Jombang.
– Bidang Pemerintahan.
– Kesra.
– Hukum dan Politik Kabupaten Jombang (Bpk. Moch. Shaleh).
– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang dari Partai Golkar (Bpk. Arif Sutikno)
– Anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Partai PKB (Bpk. Subur)
– Forkopimca Wonosalam
– BLUD Puskesmas Wonosalam (Dr. Ivan Ubaidillah) beserta Staff.
– Kepala KUA Kecamatan Wonosalam
– UPTD Kecamatan Wonosalam
– TKSK BPNT (Bpk. Didik) beserta Pendamping.
– UPK PNPM Kecamatan Wonosalam
– Kades se Kecamatan Wonosalam, beserta perangkat
– Muslimat dan Fatayat Kecamatan Wonosalam
– Toga, Tomas.

Haris Aminudin, Camat Wonosalam berharap, acara yang dilaksanakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Wonosalam.

“Dengan kehadiran beliau-beliau dari Kabupaten Jombang ini bisa mengangkat aspirasi kita. Terkait dengan Musrenbang Kecamatan, sudah pernah kita laksanakan dan sudah tersepakati. Harapan kita adalah, semoga semua bisa berjalan dengan lancar dan bisa terfasilitasi,”jelasnya.

Arif Sutikno, selaku wakil Ketua DPRD Kabupaten Jombang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musrenbang Kecamatan Wonosalam ini dilaksanakan sangat luar biasa.

“Prioritas di Wonosalam, ini banyak sekali tempat Wisata yang harusnya di dukung dengan infrastruktur jalan yang banyak kita kerjakan. Sehingga pengunjung wisata bisa meningkat dan bisa menambah pendapatan warga masyarakat, serta PAD Kabupaten Jombang,”tuturnya.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan komitmen Kabupaten Jombang dan Open Defecation Free/Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) akhir tahun 2023, oleh Forkopimca Wonosalam dan Wakil DPRD Kabupaten Jombang.

Sementara itu, Moch Shaleh selalu Staf Ahli Bupati Jombang, Bidang Pemerintahan, Kesra, Hukum Dan Politik Kabupaten Jombang menyampaikan, bahwa namanya musrenbang ini adalah musyawarah bersama yang membahas seluruh aspek pembangunan, dengan prioritas Kabupaten Jombang adalah yang utama di Kecamatan Wonosalam.

“Di karenakan yang banyak tempat wisatanya adalah, membutuhkan dana yang sangat besar untuk membangun insfrasruktur jalan yang bisa meningkatkan pengunjung wisata dan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Jombang. Termasuk Jalan- jalan yg ada di Kecamatan Wonosalam banyak sekali yang rusak dan perlu perbaikan dan pelebaran jalan,”ujarnya.

Ia menuturkan, terkait dengan dampak ekonomi mulai Pusat dan daerah selama pandemi Covid-19, secepatnya harus di pulihkan dengan bansos2-bansos dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga di tahun 2023 niat dan peran kita di acara hari ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,”tutupnya.

Kades Galeng Dowo, Wartomo yang juga sebagai Kordinator Kepala Desa se Kecamatan Wonosalam berharap, agar para anggota dewan untuk mengawal terkait insfrastruktur, mulai dari perbatasan Bareng dan Wonosalam.

“Karena yang selalu di tanya masyarakat itu Kades dan bukan Dewan,”ungkapnya.

Wartomo juga menyampaikan, terkait perbaikan jalan poros Wonosalam sudah di usulkan mulai tahun 2015, bahkan pada tahun tahun sebelumnya.

“Terkait Pembangunan jalan poros Wonosalam, juga menjadi impian bagi seluruh masyarakat Wonosalam, serta impian seluruh Kepala Desa sekecamatan Wonosalam,”bebernya.

Drs H. Achmad Tohari, anggota DPRD komisi C sangat mengapresiasi usulan Wartomo dan meminta tolong kepada BAPEDA yang hadir dalam acara tersebut untuk membuat berita acara terkait pembangunan jalan poros dari Bareng ke Wonosalam. (md)

Tags :

BERITA TERKAIT