Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Kondisi Tempat Wisata di Jember di hari H Lebaran

Kamis, 13 Mei 2021 11:04
Penulis : Lintas Jombang

JEMBER, (13/5/2021), Surat edaran yang diterapkan bupati terkait penutupan tempat wisata di Jember dari tanggal 10-17 Mei 2021 benar-benar terlaksana dengan baik. Sejumlah tempat wisata tutup di tanggal yang diterapkan oleh Bupati Hendy guna mengkontrol persebaran covid-19 selama masa perayaan Idul Fitri.

Salah satu tempat wisata Unggulan di Jember yakni Wahana SIMBAT (Sukmo Ilang, Manggar, Babatan) dengan panorama perbukitan dan adanya wahana paralayang juga tutup di masa-masa covid-19.

Pak Suwaili dan Pak Anwar sebagai warga yang tinggal di sekitar wahana SIMBAT Menerangkan saat di tanya oleh penulis.

“Wahana SIMBAT memang tutup sejak bulan puasa untuk mencegah persebaran covid-19. Biasanya ramai pengunjung tapi memang sementara ini tutup. Biasanya ada yang datang ke Paralayang tapi sekarang tutup. Karena mamang ditutup jadi ya sepi.” Ujar keduanya

Penulis mengamati di tempat sekitar tempat wisata. Tidak ada yang berlalu lalang memaksakan masuk menuju wisata SIMBAT. Sehingga memang terkesan warga sekitar tertib dengan himbauan dari Bupati dan pihak yang berwenang.

Di sisi lain di hari H lebaran ini, Jalan raya pun di sejumlah ruas jalan raya menuju daerah selatan Jember juga sepi. Jalan raya menuju daerah Puger di mana di sana juga ada wisata pantai di Puger juga sepi. Arus lalu lintas di jalan tergolong sepi dari lalu lalang pengendara. (Wil)

Muhammad Wildan Habibillah

Tags :

BERITA TERKAIT