Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

DPRD Jombang Peduli Pandemi, Baksos Sambil Ngetrail Di Dusun Cepit Pojok Klitih

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:19
Penulis : Lintas Jombang
Caption. Joko Triono Mantan Ketua DPRD, Rochmad FPKS, Andik Basuki FGOLKAR, Naim FPDIP, H Dukha FPAN, Aang FGerindra, Lusy FPDIP

JOMBANG, LINTASJOMBANG.COM DPRD Jombang kembali melakukan Jelajah Desa dengan menggelar kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Kabupaten Jombang, terutama yang ada di pelosok desa.  Kegiatan yang dilakukan setiap seminggu sekali, tim “Jelajah Desa” yang terdiri dari beberapa anggota DPRD Kabupaten Jombang tersebut menyasar kepada masyarakat yang ada di Dusun Cepit, Desa Pojoklitih, Kecamatan Plandaan. Sabtu, (28/8/2021).

Adapun bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat Dusun Cepit tersebut, yakni terdapat 100 bungkus. Sedangkan masing-masing KK mendapatkan 5 kg beras.

Tim Jelajah Desa yang di koordinatori oleh H. Andik Basuki R, itu mengatakan, bahwa kegiatan baksos sambil ngetril ini rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali, yakni pada hari Sabtu atau Minggu.

“Akibat masa pandemi ini, tentu berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Untuk itu, kami bersama rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Jombang, menggelar kegiatan baksos untuk sekedar membantu meringankan beban mereka,”katanya kepada Abdirakyat.com.

Dilokasi yang sama, H. Dukha yang merupakan ketua DPD PAN Kabupaten Jombang menuturkan, pada acara kegiatan baksos yang bertajuk “Jelajah Desa” yang digelar di Dusun Cepit itu tidak hanya memberikan bantuan sembako berupa beras saja, namun mereka juga memberikan sejumlah uang kepada anak yatim-piatu.

“Meskipun tidak seberapa nilainya, kita berharap dengan bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban mereka disaat pandemi,”tuturnya.

Lebih lanjut, H. Dukha mengungkapkan, bahwa kegiatan jelajah desa sambil baksos ini merupakan hasil donatur dari rekan-rekan anggota DPRD Jombang.

“Ya, bantuan yang kita berikan ini merupakan hasil donatur kita bersama rekan-rekan anggota DPRD Jombang sendiri. Selain memberikan bantuan, kita juga serap aspirasi kepada masyarakat dan kami berharap, semoga kegiatan ini dapat berjalan seterusnya,”sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pojok Klitih, Siti Ro’aini menyampaikan terimakasih kepada rekan anggota DPRD Jombang yang telah melakukan jelajah desa untuk serap aspirasi masyarakat Dusun Cepit dan melihat kondisi masyarakat pedesaan akibat pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan terimakasih, kepada rekan-rekan DPRD Jombang yang kembali datang untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu, janda dan masyarakat kurang mampu di Dusun Cepit ini. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka,”ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Koordinator Jelajah Desa (Ngetril) H. Andik Basuki Ketua Fraksi Golkar, H. Dukha Ketua PAN, Naim Ketua fraksi PDIP, Lusy anggota fraksi PDIP, Aang fraksi Gerindra, Huda dari fraksi PKB, Rochmad Abidin Ketua fraksi PKS, Joko Triono mantan ketua DPRD Jombang, Camat Mudhor dan Ozi Kepala Desa Sambong, Andik JB selaku pengusaha besi dari Tembelang, serta anggota trail club.

Selama kegiatan, berlangsung lancar dan tidak terkendali suatu halangan apapun. (LJ)

Tags :

BERITA TERKAIT