Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Peduli Pandemi, DPRD Jombang Lakukan Serap Aspirasi Dan Gelar Baksos Di Desa Terpencil

Jumat, 30 Juli 2021 08:18
Penulis : Lintas Jombang
DPRD Jombang Peduli Pandemi Covid 19

JOMBANG, LINTASJOMBANG.COM Dengan menggunakan sepeda motor trail, beberapa anggota DPRD Kabupaten Jombang mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos),  Sabtu, (24/7/2021).    yakni membagikan beras kepada warga setempat.Dusun Nampu, Desa Pojoklitih, merupakan salah satu dusun terpencil di wilayah Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Untuk mencapai dilokasi tersebut, dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 2-3 jam perjalanan dan itupun hanya kendaraan tertentu yang bisa menembusnya. Selain medan yang terjal dan jalanan yang rusak, perjalanan juga melewati bibir dan aliran sungai. Kegiatan baksos tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada warga yang terdampak penyebaran virus Covid-19 dan PPKM Darurat. 

Kepala Dusun Nampu, Muhammad Wahid menyampaikan ucapan terimakasih, kepada anggota DPRD Kabupaten Jombang yang mau turun ke dusunya untuk melihat kondisi masyarakat pedesaan akibat pandemi Covid-19.

“Dusun kami termasuk dusun yang sangat terpencil di Kabupaten Jombang. Dengan kedatangan bapak-bapak anggota dewan selain membagikan beras ke suluruh KK yang ada didusun kami, semoga dapat memberikan manfaat dan semangat pada kami,”ucapnya.  Jelajah Desa DPRD Jombang yang dilakukan setia hari Sabtu, merupakan dalam rangka ” Gelar Kegiatan Peduli Covid-19 dan Serap Aspirasi dibeberapa tempat Masyarakat terdampak Covid-19 “.

Adapun bantuan beras yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Nampu, yaitu terdapat 46 KK dan masing-masing KK mendapatkan beras senilai 5 kg.

Koordinator Jelajah Desa DPRD Kabupaten Jombang, Andik Basuki  yang juga Ketua Fraksi Golkar Menyampaikan, bahwa jelajah desa yang diadakan setiap hari sabtu saat ini dengan target ke Dusun Nampu. 

“Sebelum ke Dusun Nampu, kita juga melakukan serap aspirasi ke beberapa tokoh desa dan masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat pingiran kota Jombang. Agar nantinya dalam pembahasan kebijakan umum pemerintahan, kita bisa memberikan masukan yang tepat diera pandemi Covid-19 ini,”terangnya.

Sementara itu, H. Dukha, Ketua PAN Jombang yang turut serta dalam rombongan jelajah desa, ia mengatakan baru pertama kalinya ke Dusun Nampu dengan mengendarai Trill. Mulai dari Balai Desa Pojoklitih ke Dusun Nampu kurang lebih 2 jam dengan mengendarai Tril. 

“Kami berharap, kedatangan kami dalam suasana pandemi Covid-19 ini, masyarakat Dusun Nampu agar tetap semangat, tidak putus asa dan tetap optimis, bahwa badai corona akan segera berlalu. Semoga kita semua bangsa Indonesia segera mungkin dijauhkan dari wabah ini dan mendapat pertolongan dari Allah SWT,”tuturnya. 

Kegiatan Jelajah Desa dilakukan oleh beberapa mantan Anggota Dewan dan sebelum berangkat ke lokasi, anggota Dewan terlebih dahulu berkumpul di rumah Joko Triono, yang merupakan mantan Ketua DPRD Kabupaten Jombang periode lalu. 

Sebelum rombongan sampai pada tujuan baksos di dusun nampu, rombongan berkeliling ke beberapa desa dan beramah tamah dengan masyarakat dusun terpencil di Kabupaten Jombang, yang hanya bisa di tempuh dengan kendaraan trill dari balai Desa pojoklitih. 

Jelajah Desa ini di ikuti oleh beberapa anggota Dewan, antara Lain ; H. Dukha dari Fraksi PAN yang juga Ketua DPD PAN, H. Andik Basuki Ketua Fraksi Golkar yang juga Ketua Komisi A, (Gus Sentot) Syarif Hidayatullah Ketua Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Demokrat, Ahmad Tohari Ketua Partai Perindo, Lusye widiyanawati DPRD Dapil V fraksi PDIP, Arief Sutikno Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar serta Saudara Rochmad Abidin yang Juga Ketua Fraksi PKS Perindo turut serta dalam rombongan Mas ferdy. (LJ/AB)

Tags :

BERITA TERKAIT