Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Bersama Beberapa Anggota DPRD Jombang, Andik Basuki Ketua Fraksi Golkar Adakan Baksos

Minggu, 19 September 2021 01:42
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Beberapa anggota DPRD Kabupaten Jombang yang tergabung dalam group Tim Jelajah Desa yang kembali melakukan kegiatan rutinitasnya, yakni Ngetril sambil baksos.

Agenda baksos kali ini menyasar di Dusun/Desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang pada Sabtu, (18/9/2021) pagi.

Dengan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, beberapa anggota DPRD Kabupaten Jombang ini menyisihkan sedikit rizkinya untuk berbagi kepada sesama.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Koordinator Jelajah Desa (Ngetrail) H. Andik Basuki Rahmad Ketua Fraksi Golkar, H. Dukha Ketua PAN, Naim Ketua fraksi PDIP, Lusy anggota fraksi PDIP, Aang fraksi Gerindra, Huda dari fraksi PKB, Rochmad Abidin Ketua fraksi PKS, Joko Triono mantan ketua DPRD Jombang, Sugiyanto dari Fraksi Demokrat, Retno W dari Fraksi Perindo, Kartijo mantan DPRD, Faisol Dosen Stikes Jombang, Totok H. Fraksi PDI Perjuangan, Camat Mudhor, Ozi Kepala Desa Sambong, Andik JB selaku pengusaha besi dari Tembelang, serta anggota trail club.

Menurut Koordinator Tim Jelajah Desa, H. Andik Basuki Rahmad, bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi, sekaligus sebagai satu upaya kedekatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Jombang kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita, bersama rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Jombang untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat Desa Godong yang terdampak pandemi. Alhamdulillah berkat dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, maka kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,”terangnya.

Selain membagikan sembako, Andik menyebut, kegiatan baksos yang ia lakukan itu sekaligus serap aspirasi masyarakat.

“Diharapkan bantuan sembako yang kita bagikan ini dapat membantu meringankan kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Selain itu, kita juga akan serap aspirasi masyarakat,”kata Andik, yang juga sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jombang dari fraksi partai Golkar.

Adapun bantuan yang dibagikan kepada warga, yaitu terdapat 150 paket sembako.

“Untuk bantuan yang kita bagikan kepada warga terdampak pandemi, yaitu sebanyak 150 paket sembako. Diantaranya warga lansia dan janda di wilayah Desa Godong, Kecamatan Gudo. Kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi agenda rutin setiap satu minggu sekali, yang kita laksanakan bersama rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Jombang,”pungkas H. Andik Basuki Rahmad.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak sedikit masyarakat di Indonesia termasuk Kabupaten Jombang yang merasakan dampak dari pandemi COVID-19.

Karena itu dia berharap, bantuan sembako yang dibagikan itu bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat Kabupaten Jombang yang terdampak COVID-19.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami bagikan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat. Semoga pandemi ini cepat berakhir, agar dampaknya tidak semakin meluas,”kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jombang, H. Andik Basuki Rahmad.

Wahib, salah satu penerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih, kepada anggota DPRD Kabupaten Jombang yang telah memperhatikan masyarakat desa godong, untuk memberikan bantuan sembako.

“Semoga anggota DPRD Kabupaten Jombang semakin maju dan jaya, serta semakin dekat lagi dengan masyarakat,”harapnya. (dhodok/hendrik)

Tags :

BERITA TERKAIT