Kamis, 26 Mei 2022
Cari
Kamis, 26 Mei 2022
Cari

Waspada Bencana, Perhutani Bersama TNI, POLRI dan FPRB Pasang Banner Himbauan

Senin, 22 November 2021 09:31
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Perhutani Bersama TNI, POLRI dan FPRB Melaksanakan Pemasangan Banner, Himbauan Bencana Alam di Wilayah Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang. Senin, (22/11/2021). 

Hadir dalam acara tersebut, Purnomo Anggota Koramil Wonosalam, Oetomo Anggota Polsek Wonosalam, Hariyanto dari Forum Pengurangan Resiko Bencana, Kahar dari Forum Pengurangan Resiko Bencana, Asisten Perum Perhutani KBKPH Gedangan, KPH Jombang Kusnun Arifin, Sugiono KSS. Hukum Kepatuhan & Komper KPH Jombang, Bowo Danru Polhut Mobil dan Anggota Polhut Mobil, Samsutik KRPH Carangwulung BKPH Jabung KPH Jombang dan jajaran Polhuter BKPH Jabung.

Administratur KKPH Jombang, Muklisin dalam keterangannya menuturkan, bahwa pemasangan banner himbauan rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Jombang adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang sering melewati atau melakukan kegiatan di kawasan hutan Perhutani, agar yang bersangkutan selalu hati-hati kalau melewati lokasi yang rawan bencana tersebut.

“Dari banner himbauan rawan bencana di petak 11e RPH Carangwulung BKPH Jabung, Desa Pangklugan, Kecamatan Wonosalam ini bisa diharapkan untuk mengurangi resiko korban, baik jiwa maupun harta,” tegasnya

Purnomo, dari anggota Koramil Wonosalam dalam keterangannya menyampaikan, bahwa terkait dengan pemasangan banner himbauan rawan bencana alam diwilayah Kecamatan Wonosalam adalah sangat tepat. 

“Karena yang sering terjadi bencana alam, baik itu tanah longsor maupun pohon tumbang dan angina puting beliung adalah di Kecamatan Wonosalam. Sehingga TNI, POLRI dan Perhutani selalu berkoordinasi dalam memberikan himbauan, maupun penanganan dan mitigasi bencana alam yang terjadi di Kecamatan Wonosalam,”terangnya

Sementara itu, Hariyanto dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Jombang menuturkan, bahwa pemasangan banner himbauan rawan bencana alam di titik-titik rawan adalah guna mengurangi resiko-resiko korban bencana alam. 

“Tentunya agar masyarakat bisa sedikit berhati-hati, apabila melewati banner himbauan rawan bencana alam yang kita pasang bersama-sama ini, “pungkasnya. (ddk) 

Tags :

BERITA TERKAIT