Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Sosok Lelaki Hanyut di Anak Sungai Brantas Desa Turipinggir

Kamis, 9 September 2021 12:54
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Anak sungai brantas, tepatnya di Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang mendadak ramai. Rabu (9/9/2021).

Pasalnya, di aliran anak sungai brantas tersebut ditemukan sesosok mayat laki – laki meninggal (hanyut) terbawa arus sungai.

Peristiwa itu bermula diketahui saksi mata Sofiyulloh (25 tahun) yang sedang menyusuri anak aliran arus sungai brantas, kemudian mengetahui bahwa ada orang terhanyut disungai.

Dalam kondisi panik, akhirnya saksi tergesa – gesa, untuk mencoba meminta bantuan warga sekitar dan mengangkat sosok lelaki yang hanyut terbawa aliran arus anak sungai brantas.

Selanjutnya, saksi Sofiyulloh (25), dalam bersama beberapa warga sekitar mencoba membantu dan mengangkat korban.

Sewaktu saksi melintas di pinggir anak sungai Brantas dan melihat orang hanyut, mengetahui hal tersebut saksi minta bantuan warga sekitar. Selanjutnya bersama dengan warga sekitar mengangkat orang tersebut dan ternyata sudah meninggal dunia. Kemudian dilaporkan kepada perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Megaluh.

Kapolsek Megaluh, AKP. Darmaji menuturkan, menindak lanjuti kejadian tersebut kemudian Polsek Megaluh melakukan penyelidikan dan didapatkan informasi, bahwa korban merupakan warga Desa Kepuhkajang, Kecamatan Perak dan selanjutnya menghubungi perangkat desa.

“Keluarga korban dengan didampingi perangkat desa melakukan pengecekan di RSUD Kabupaten Jombang, serta keluarga menerangkan benar bahwa korban adalah anggota keluarganya dan korban mengidap sakit sering lupa ingatan (pikun),”ucapnya.

Usai ditemukannya korban, kata Darmaji, maka tindakan yang dilakukan adalah : mendatangi TKP, membuat laporan polisi, membuat Visum Et Repertum dan permintaan keterangan terhadap saksi dan pelapor.

“Atas kejadian tersebut, keluarga menyadari kematian korban merupakan musibah (takdir) dan setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh RSUD Kabupaten Jombang, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya dibuatkan surat pernyataan dan kemudian jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,”terang Kapolsek Megaluh, AKP. Darmaji S.H (Hendrik/dodhok)

 

Tags : ,

BERITA TERKAIT