Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Serbuan Vaksinasi, Universitas dan Komunitas di GKJW Mojowarno Jombang.

Sabtu, 11 September 2021 06:07
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Percepatan Program Pemerintah Nasional dalam penanganan Covid-19 merupakan salah satu upaya penting untuk menghambat dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih melanda Negara kita Indonesia.

Dengan program vaksin ini, diharapkan akan menambah herd immunity (kekebalan kelompok) dengan target selesai pada akhir Desember 2021.

Dengan percepatan herd immunity sesuai dengan target tersebut diatas, maka virus Corona akan terhenti cluster penyebarannya. Karena sudah banyak orang yang kebal terhadap serangan virus Corona, maka dengan demikian virus Corona bisa dipastikan terhenti atau sirna.

Guna membantu percepatan program vaksinasi nasional, dalam hal ini Polres Jombang menggelar vaksinasi serentak, dalam acara vaksinasi serentak di Universitas dan Komunitas yang dilaksanakan di halaman GKJW Mojowarno, Jombang.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (11/09/2021) dan di mulai pukul 07.00 WIB s/d sampai selesai itu dihadiri para peserta vaksin, seperti pelajar, komunitas, warga umum dan paguyuban tetap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

 

Acara dihadiri oleh Sekda Kabupaten Jombang Akhmad Jazuli, Kajari, Dandim 0814, Pendeta GKJW Mojowarno, jajaran Polsek Mojowarno, Polsek Mojoagung, serta Team SEMAR Mojowarno juga hadir dalam acara tersebut mulai pagi untuk mengawal dan mengawasi jalannya acara vaksin.

“Untuk acara vaksinasi di GKJW, diperuntukkan semua kalangan, mulai dari pelajar, komunitas, warga umum dan paguyuban. Adapun jenis vaksin Sinovac tahap II dengan jumlah 1200 orang,”ucap Kapolsek Mojowarno, AKP. Yogas.

Sementara Kapolres Jombang, Agung Setyo Nugroho juga hadir mulai pagi itu turut mengawal dan mengawasi jalannya proses vaksin yang diperuntukkan di semua kalangan.

“Alhamdulillah saat ini Jombang sudah masuk level 2, untuk vaksin yang di suntikan adalah jenis Sinovac tahap II, sejumlah 1200 orang. AAlhamdulillah kuota tersebut sudah terealisasi untuk pelajar, komunitas, warga umum, serta paguyuban jombang,”kata Kapolres Agung.

Untuk menghormati dan mensukseskan giat serbuan Vaksinasi di GKJW pada Aula gedung dan halaman GKJW mojowarno, memberikan fasilitas sarana dan prasarana berupa tempat, terop, perlengkapan lain yang diperlukan dan kursi untuk antrian peserta vaksin.

Untuk tahap urutan didalam proses vaksinasi, ada ruang tunggu, ruang skrining, ruang observasi dan ruang untuk vaksinasi Sinovac tahap II.

Lutfi Andro, warga Dusun Kayen, Desa Mojotengah saat diwawancarai awak media sempat mengatakan, jika dia sudah vaksin Sinovac 1 dan sekarang dia menghadiri di acara vaksinasi serentak, bagi universitas dan komunitas di GkJW Mojowarno Jombang.

“Untuk vaksin Sinovac ini adalah tahap 2 dan saya sangat senang bisa ngantri diacara vaksin ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Polres Jombang, yang sudah melaksanakan vaksinasi ini,”ucap Lutfi dengan wajah tersenyum.

Program vaksinasi nasional getol diselenggarakan untuk memenuhi target, supaya masyarakat Indonesia bebas dari virus covid – 19 dan untuk menambah imun, serta daya tahan tubuh masing – masing individu.

Sehingga herd immunity di Jombang bisa mencapai target akhir Desember 2021 virus tersebut sirna. (Dhodok/hendrik)

Tags :

BERITA TERKAIT