Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Pria Berusia 81 Tahun Di Wonosalam Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Jumat, 30 Juli 2021 08:39
Penulis : Lintas Jombang
Tempart Kejajian Seorang Kakek Di Wonosalam Ditemukan Meninggal Gantung Diri

JOMBANG, LINTASJOMBANG.COM –  Seorang pria yang diketahui bernama Suliandi, alias Pak Baki (81), ditemukan meninggal dunia, diduga gantung diri di pintu Depan rumah Suyanti. Warga Dusun/Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dihebohkan dengan peristiwa bunuh diri. Senin, (26/7/2021) sore.

Kapolsek Wonosalam, AKP. Kamdani, S.H dalam keterangannya mengatakan, waktu itu saat (Saksi) Puji Hariono (19), bangun tidur. Setelah itu ia akan membuka pintu rumah dan akan keluar untuk mengeluarkan motor miliknya, akan tetapi pintu rumah tidak bisa di buka dari dalam. Kemudian menyuruh Jari (60), untuk keluar lewat pintu belakang dan mengecek pintu yang tidak bisa di buka tersebut.

“Saat itu Jari keluar dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan cara posisi duduk tergantung dan leher terikat tali kain sarung berwarna coklat motif kotak – kotak di gagang pintu rumah Suyanti, Setelah mengetahui kejadian tersebut, lanjut Kamdani, kemudian Jari melaporkan kepada ketua RT bernama Parjan, kemudian langsung datang mengecek kondisi korban dan ternyata korban sudah meninggal dunia. “Parjan memberitahu ke Kepala Dusun Wonosalam, Aunur Rofiq dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonosalam,”imbuhnya.

Dari kejadian tersebut, barang bukti yang diamankan yaitu berupa ; 1 (Satu) buah tali kain Sarung yang di gunakan untuk gantung diri dengan ukuran panjang 100 cm warna coklat motif kotak-kotak, 1 (Satu) buah Baju warna biru yang digunakan korban dan 1 (Satu) buah tongkat kayu yang bisa di buat untuk membatu jalan kaki.

Menurut Kamdani, dari pemeriksaan luar Dokter Puskesmas Wonosalam, tidak ditemukan unsur kekerasan dalam tubuh korban dan dinyatakan bahwa korban Negatif COVID-19.

“Keluarga korban menyadari, bahwa kejadian tersebut musibah dan murni karena gantung diri, serta tidak mempermasalahkan. Kemudian keluarga korban dan disaksikan oleh perangkat desa, memohon untuk tidak dilakukan otopsi dan ingin segera dimakamkan,”pungkas Kapolsek Wonosalam, AKP. Kamdani, S.H.

Hadir dilokasi TKP diantaranya, AKP. Kamdani, S.H. Kapolsek Wonosalam, Aiptu. Miftahul Ichsan, Ps. Kanit Intelkam Polsek Wonosalam, Aiptu. Khamim, Ps. KSPKT Polsek Wonosalam, Aipda. Widhi Rahardian S.H., Anggota Identifikasi Polres Jombang, Bripka. Puguh Pujianto, S.H., Anggota SPKT Polres Jombang, Bripda. Diki, Anggota Sat Reskrim Polres Jombang dan Dr. Ivan Ubaidillah Hakam Kepala Puskesmas. (LJ/AB)

 

BERITA TERKAIT