Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Pengerjaan Pavingisasi Jalan Desa Ngumpul Jogoroto Diduga Tidak Sesuai Metode Pelaksanaan

Selasa, 21 September 2021 05:37
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Pekerjaan pavingisasi diruas Dusun Belut, Desa Ngumpul, RT.01/RW.05, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang patut dipertanyakan pengerjaannya.

Pekerjaan paving dengan volume panjang 225 meter dan lebar 3 meter itu patut dipertanyakan metode dalam pelaksanaannya. Pasalnya, pekerjaan sampai saat ini yang belum juga terselesaikan, sudah banyak ditumbuhi rumput pada celah-celah paving.

Saat awak media Lintasjombang.com berada dilokasi, tampak terlihat permukaan paving di beberapa titik sudah mulai bergelombang. Bahkan ada yang ambles dan pemasangan kanstin pengunci pun juga ada beberapa yang mulai miring dan keluar. 

Selain pemasangan paving, urugan tanah dibawah paving juga patut dipertanyakan pemadatannya. Sebab, pada permukaan paving yang tidak rata. Kuat dugaan tanah urug dibawah paving kurang maksimal pemadatannya. Hal itu sudah tidak sesuai dengan metode pelaksanaan yang dibuat atau direncanakan sebelum pekerjaan dimulai.

Sementara di area sekitar pekerjaan pavingisasi Dusun Belut tersebut tidak nampak papan kegiatan proyek yang di pasang. Hal itu tentunya sudah tidak sesuai dengan item didalam RAB (Rencana Anggaran Biaya) pada pekerjaan persiapan / pekerjaan pendahuluan. 

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Ngumpul, Zainal Arifin menyampaikan, untuk pekerjaan paving di Dusun Belut memang belum selesai dikerjakan. Oleh sebab itu, papan kegiatan proyek sengaja tidak dipasang dulu.

“Untuk pavingisasi di desa ngumpul ada 3 titik pekerjaan, salah satunya ada di dusun belut, desa ngumpul,”katanya saat dikonfirmasi awak media Lintasjombang.com di ruang kerjanya pada Kamis, (29/07/2021).

Sampai berita ini diterbitkan, awak media Lintasjombang.com mencoba untuk mengecek lokasi pada Selasa (21/09/2021), namun belum juga ada papan nama kegiatan yang terpasang dan juga paving yang ambles, serta kanstin lepas tidak ada perbaikan dari pelaksana pekerjaan. (Hk/Dd)

Tags :

BERITA TERKAIT