Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Mutu Material Dan Metode Pelaksanaan Pavingisasi di Desa Pandanwangi Diwek, Layak Dipertanyakan

Sabtu, 18 September 2021 11:49
Penulis : Lintas Jombang

Lintasjombang.com – Paket pekerjaan pavingisasi yang berada di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, layak dipertanyakan. Pasalnya, mutu dari material paving yang dipakai dan sudah dikerjakan memakai mutu paving K, akan tetapi K yang ke berapa?.

Sebab didalam pelaksanaan pekerjaan, terlihat fisik paving sudah memperlihatkan permukaan paving yang sudah mulai pecah dan lepas.

Selain mutu paving K, metode pelaksanaan juga patut ditanyakan. Karena sepanjang jalan paving, ada beberapa titik yang sudah mulai ambles. Kuat dugaan, bahwa pemadatan urugan tanah bawah paving kurang maksimal.

Menanggapi hal itu, awak media Lintasjombang.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Asan, selaku Kades Pandanwangi. Saat di datangi ke kantornya Rabu, (15/9/2021), namun ia tidak ada didalam ruangannya. 

Terpisah, bangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) panjang, serta kedalaman pada pelaksanaan juga patut jadi pertanyaan, setelah awak media Lintasjombang.com melakukan investigasi dilokasi pekerjaan, bahwa panjang TPT adalah 24 meter dengan kedalaman 1 meter, kemudian untuk paving adalah dengan panjang 34 meter.

Selain kedalaman, campuran spesi untuk pasangan batu kali pada pekerjaan TPT itu memakai acuan perbandingan berapa? Karena spesi pada pasangan batu kali itupun mudah dicuil dengan tangan kosong (tidak memakai alat bantu).

Sementara dilokasi pekerjaan juga tidak terlihat papan nama proyek, padahal pekerjaan sudah selesai dikerjakan dan sumber dana dari mana, serta panjang rencana juga menjadi misterius. (Hk/Dd).

Tags :

BERITA TERKAIT