Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebabkan Pohon di Jalan Raya Tambak Beras Tumbang

Sabtu, 11 September 2021 02:59
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Cuaca ekstrim melanda Jombang dan sekitarnya. Hujan intensitas deras disertai angin kencang telah merobohkan sebuah pohon didaerah Tambak Beras Jombang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya didepan lapangan Jalan Raya Tambak Beras – Ploso Jombang.

Pohon dengan diameter 1, 2 meter itu roboh kearah badan jalan raya. Sehingga mengakibatkan kemacetan panjang, mulai dari arah Jombang ke Ploso dan begitupun sebaliknya.

Akibatnya, sebuah mobil jenis SUV menjadi korban tumbangnya pohon tersebut. Beruntung dari kejadian itu sopir berhasil menyelamatkan diri dari tertimpanya pohon. 

 

Pihak BPBD kabupaten Jombang, langsung bergerak cepat untuk menebangi dan menyingkirkan pohon tersebut, supaya akses jalan raya Jombang – Ploso tidak membuat kemacetan yang panjang, serta mobil berhasil diselamatkan.

Tumbangnya pohon tersebut diperkirakan karena sudah berumur tua dan akar dari pohon tersebut sudah memperlihatkan bahwa pohon tersebut layak dipangkas atau ditebang.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja membuat mobil rusak parah, serta mengakibatkan kemacetan panjang dari Jombang – Ploso. (dhodok/hendrik)

Tags :

BERITA TERKAIT