Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Menanti Akhir Cerita Liga Spanyol Musim 2020-2021

Minggu, 2 Mei 2021 11:25
Penulis : Lintas Jombang

JAKARTA, – Empat tim teratas di Liga Spanyol sudah dipastikan akan ditempati Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona dan Sevila di sisa 5 laga terakhir. Poin keempat tim sudah tidak mungkin dikejar oleh tim peringkat dibawahnya dan sudah dipastikan bahwa keempat tim tadi akan menjadi wakil spanyol di Liga Champion Eropa musim depan. Sisanya adalah perebutan spot ke Europa League antara Real Sociedad, Real Betis dan Villareal.

Hal yang seru dan sulit di tebak adalah. Siapakah yang akan menjadi Juara Liga Spanyol musim 2020-2021 diakhir musim ? karena keempat tim peringkat teratas masih memiliki peluan untuk menjadi juara. Sampai hari ini tabel klasemen menunjukkan angka poin 76 untuk Atletico, 74 untuk Real Madrid, 71 untuk Barcelona, dan 70 untuk Sevilla. Sevilla sebagai tim peringkat 4 dengan sisa 5 laga tersisa juga memiliki kans yang besar untuk menjadi juara sambil berandai tim-tim di atasnya terjungkal di sisa laga.
Ketatnya persaingan di tabel klasemen diprediksi akan tetap seru hingga pekan pertandingan terakhir Liga Spanyol. Kemungkinan besarnya adalah penentuan gelar juara Laliga akan terjadi di pekan terakhir. Kejadian ini seperti yang terjadi pada musim 2006/2007 di mana saat itu Real Madrid yang menjadi juara.

Gelar juara musim ini setidaknya bisa diprediksi dengan melihat tim yang akan dihadapi keempat tim di sisa laga. Atletico sebagai pemucak klasemen akan menghadapi Barcelona, Real Sociedad, Osasuna dan Real Valladolid di empat laga tersisa. Ganjalan besar Atletico adalah pertadinga melawan Barcelona yang akan menjadi salah satu penentu dan juga Real Sociedad yang tampil stabil di 6 besar klasemen. Dengan kembali bermainnya Luis Suarez setidaknya Atletico Madrid memiliki amunisi yang bagus untuk menghadapi sisa laga.

Real Madrid diperingkat ketiga akan menghadapi Sevila, Granada, Atletic Bilbao dan Villareal di empat laga tersisa. Real Madrid cenderung akan menhadapi lawan-lawan yang tangguh di sisa laga musim ini. Sevilla, Atletic Bilbao, dan Villareal adalah tim-tim yang kuat di Liga Spanyol ditambah Granada yang beberapa hari yang lalu mengalahkan Barcelona 1-2. Konsentrasi Real Madrid juga masih terpecah sebagai satu-satunya tim liga spanyol yang masih bertahan di semifinal Liga Champion Eropa, menghadapi Chelsea. Real Madrid sudah pasti mengingkan gelar double (Laliga dan Liga Champion) diakhir musim. Patut ditunggu bagaimana kiprah Real Madrid ditengah badai cedera pemain di sisa laga musim ini.

Barcelona sebagai tim peringkat 3 akan menghadapi Valencia, Atletico Madrid, Levante,Celta vigo dan Eibar di 5 laga tersisa yang masih dimiliki. Jelas yang menjadi tantangan besar Barcelona adalah Valencia dan Atletico Madrid sebagai dua tim yang sering menjadi kuda hitam di Liga Spanyol. Patut ditunggu kiprah Lionel Messi Cs di sisa laga Liga Spanyol.

Sedangkan Sevilla sebagai tim peringkat 4 yang bisa saja mengambil kesempatan dengan terplesetnya 3 tim teratas akan menghadapi Atletic Bilbao, Real Madrid, Valencia,Villareal, dan Alaves di 5 laga tersisa. Hampir semua lawan Sevilla di sisa laga adalah tim yang kuat. Hal yang patut dinanti adalah bagaimana kiprah Sevilla saat menghadapi Real Madrid.

Keempat pelatih Top di liga spanyol akan beradu strategi menghadapi sisa laga di Liga Spanyol. Zidane, Simeone, Ronald Koeman dan Julen Lupetegui tengah mengejar koleksi gelar Juara. Pertanyaannya adalah siapakah yang akan menjadi juara ? (Wil),  (Muhammad Wildan Habibillah).

Tags :

BERITA TERKAIT