Minggu, 22 Mei 2022
Cari
Minggu, 22 Mei 2022
Cari

Satreskrim Polsek Ngoro Berhasil Amankan Tersangka Pengedar Pil Dobel L

Jumat, 21 Januari 2022 04:14
Penulis : Lintas Jombang

 

 

Lintasjombang.com – Unit Reskrim Polsek Ngoro, dipimpin Kanit Reskrim berhasil ungkap kasus peredaran narkoba jenis Pil dobel L, Dusun/Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Tersangka yang di amankan, yakni berinisial DS (30), merupakan seorang pengamen jalanan, asal Dusun/Desa Plosogeneng, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Kapolsek Ngoro, AKP. Subatnas dalam keterangannya mengatakan, Penangkapan itu bermula saat anggota piket Reskrim melaksanakan giat patroli, kemudian ditemukan muda-mudi yang sedang melakukan pesta miras di Sub Terminal Ngoro, Jombang.

“Anak muda mudi tersebut didatangi oleh petugas Polsek Ngoro dan yang berhasil diamankan adalah inisial R, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap R ditemukan membawa pil double L sebanyak 14 (Empat Belas) butir yang dibungkus dengan menggunakan plastik klip polos yang dibelinya dari tersangka ISP,”terangnya.

Menurut AKP. Subatnas, setelah dilakukan pengembangan/penyelidikan, barang bukti tersebut ternyata dibeli dari tersangka yang berinisial DS.

“Pada hari Senin tanggal 17 Januari 2022, sekira pukul 14.00 Wib dilakukan penangkapan dan penggeledahan berikut barang buktinya diamankan oleh petugas kepolisian untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, Selanjutnya informasi tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan pengamatan di wilayah tersebut,”ungkapnya.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil di amankan yakni berupa: Uang tunai hasil penjualan Rp.710.000, 19 flip plastik berisikan pil double L sebanyak 10 butir di masukkan ke dalam, 1 flop yang berisi Pil double L sebanyak 196 butir yang dibungkus plastik, 1 buah HP Realmi warna biru bersetta Simcardnya.

“Modus tersangka mengedarkan pil LL dengan cara menjual / mengedarkan kepada para saksi. Selanjutnya tersangka dijerat dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,”pungkas Kapolsek Ngoro, AKP. Subatnas. (md/yt)

Tags :

BERITA TERKAIT