Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Pembobol Spesialis Berhasil Dibekuk Satuan Polres Jombang.

Kamis, 16 September 2021 09:45
Penulis : Lintas Jombang

 

Lintasjombang.com – Spesialis pencuri berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Jombang, pasalnya pencuri tersebut berhasil membobol salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri Podoroto, Dusun Kedungboto, Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Senin (13/09/2021) pukul 01.00 WIB dini hari.

Tersangka adalah Moch Jinar Ridwan (37), beralamat Dusun Grogol, RT.03 / RW. 05 Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

“Modus operasi, tersangka mencari sasaran dengan memperhatikan gembok pada pintu gerbang sekolah, yang pada posisi gembok berada diarea luar pagar dan dapat dipastikan bahwa tidak ada orang didalam lingkungan sekolahan,”ungkap Kapolres Jombang AKBP. Setyo Nugroho. 

 

AKBP. Agung menambahkan, tersangka berhasil masuk dengan cara merusak gembok pada pintu masuk yang lain, kemudian mencongkel jendela dan masuk ruangan untuk mengambil barang – barang elektronik yang ada didalam.

“Adapun barang – barang elektronik yang berhasil dibawa tersangka yaitu Laptop, CPU, proyektor, LCD, speaker aktif dan hardisk CCTV. semua barang elektronik dijual ke penadah guna untuk menyambung dan memenuhi kebutuhan hidup dengan keluarga,”paparnya.

“Dari pemeriksaan dan pengakuan tersangka, sudah melakukan pencurian dibeberapa TKP, diantaranya daerah Bareng, Jombang kota, Ngoro, Perak, Diwek, Kabuh, Mojowarno, Gudo, Kudu, Kesamben, Sumobito, Jogoroto, Peterongan dan Tembelang,”tambah Kapolres Agung. 

 

Selain itu barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit ampli merk DAT, 1 buah proyektor merk BENQ, 1 buah proyektor merk Acer, 1 buah proyektor merk Microvision, 1 buat printer merk Epson type L1110, 1 buat printer Epson type L3110, 1 buat speaker aktif merk Advan, 2 buah speaker ukuran 15 inci, 1 buah hardisk merk Baracuda ukuran 500 GB, 1 buah anak obeng, 1 buah kubut, 1 unit motor Vario tanpa plat nomor, 2 buah karung, 10 unit layar all in one merk HP, 2 proyektor Viewsonic dan 2 proyektor merk BENQ.

“Pencurian dengan pemberatan dilakukan dengan membongkar / merusak, dengan ini tersangka diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-5 KUPH,”tutup Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. (dhodok/hendrik).

Tags :

BERITA TERKAIT