Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Langgar Prokes Serta Jam Malam, Cafe Di Jombang Diberikan Sanksi

Selasa, 31 Agustus 2021 10:50
Penulis : Lintas Jombang
Caption, Salah Satu Cafe Di Jombang Yang Diberikan Sanksi

JOMBANG, LINTASJOMBANG.COM Dalam rangka himbauan prokes dan pencegahan Covid-19, Polres Jombang menggelar patroli gabungan, bersama Kodim 0814, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jombang.

Kegiatan Apel Skala Besar Gabungan Personil Polres Jombang, dengan Instansi terkait yang dipimpin AKP. Moch. Mukid, SH (Kasat Narkoba) tersebut di ikuti kurang lebih 30 personil, bertempat di depan pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (19/8/2021) malam.

“Pada malam hari ini, fokus kita tetap memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes, guna menghindari penyebaran Covid-19,”ucap Mukid, dalam arahannya.

Mukid berharap, semoga wabah Covid-19 di Jombang semakin menurun, segera bangkit dan terhindar dari Pandemi Covid-19.

“Ini adalah atensi dari pimpinan, selain kita laksanakan patroli pelanggar prokes Covid-19, juga kita laksanakan patroli dialogis antisipasi aksi preman dan premanisme. Kemudian untuk giat patroli hari ini difokuskan kepada lokasi kerumunan masyarakat,”terangnya.

Adapun route patroli yang dilalui, seperti di Jalan Diponegoro, Alun-alun Jombang, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Pattimura, Jalan RE. Martadinata, Jalan Buya Hamka, Jalan A. Yani dan kembali ke Pendopo.

Selain itu, untuk lokasi sasaran patroli, diantaranya, PKL sepanjang Jalan Gubernur Suryo Jombang, PKL sepanjang Jalan Pattimura Jombang, Cafe Omah 90 Jalan Kusuma Bangsa Jombang, Angkringan Jalan RE. Martadinata Jombang, PKL dan Angkringan sepanjang Jalan A. Yani Jombang dan area ruko Pasar Citra Niaga Jombang.

Adapun giat yang dilaksanakan pada lokasi sasaran patroli, Memberikan himbauan kepada pedagang PKL untuk memperhatikan prokes, masker dan jaga jarak, Memberikan sanksi tertulis kepada pemilik cafe omah 90, karena melanggar prokes dan jam malam, Himbauan kepada para pedagang agar tertib prokes dan waktu ppkm yang telah ditentukan pemerintah dan juga kepada pengunjung untuk segera meninggalkan lokasi, kemudian memberikan sanksi sosial kepada pengunjung game online dan sanksi tertulis kepada pemilik di komplek Ruko Citra Niaga Jombang, karena melanggar prokes dan jam malam.

“Hasil giat patroli penindakan terhadap pelanggar sebanyak 155 orang, yaitu dengan rincian, Sanksi tertulis : 3 orang, sanksi lisan/teguran : 113 orangdan sanksi / tindakan fisik ditempat : 39 orang,”pungkas AKP. Moch. Mukid, SH (Kasat Narkoba).

Sekira jam 22.00 wib, kegiatan selesai dilaksanakan dan selama giat berlangsung situasi aman dan situasi akhir kondusif.

Hadir dalam giat tersebut : Drs. M. Soleh, M.Si (Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kesra, Hukum dan Politik Pemkab Jombang ), AKP. Mochamad Mukid, SH (Kasat Narkoba Polres Jombang), IPTU. Heru Widodo (KBO Sat Binmas Polres Jombang), IPDA. Priyo (Paurmin Bag Ren Polres Jombang), Bisri (Kesra Kab. Jombang), Gabungan anggota Polres Jombang (Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Binmas, Subbag Humas dan Provos), PM TNI-AD Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jombang. (LJ)

Tags :

BERITA TERKAIT