Senin, 18 Oktober 2021
Cari
Senin, 18 Oktober 2021
Cari

Anggota Pendidikan Taifib Jadi Korban Pengeroyokan Preman Bungurasih

Senin, 24 Mei 2021 06:57
Penulis : Lintas Jombang

Empat dari sekitar 10 preman yang biasa mangkal di kawasan Bungurasih, dibekuk Satreskrim Polresta Sidoarjo karena diduga mengeroyok Pratu JYS, anggota TNI AL di pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo, Minggu (23/5/2021) malam.

Empat pelaku itu yakni UNH (20) asal Trenggalek; Moch RTR (19), asal Waru Sidoarjo; FCP (19), asal Waru Sidoarjo dan YMK (20) asal Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Sedangkan lima sampai enam orang lainnya, masih buron dan dalam pengejaran polisi. Sekitar 10 preman tersebut, diduga mengeroyok Pratu JYS yang kini menempuh pendidikan di Taifib Karangpilang Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji mengatakan, empat preman tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolresta Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut. “Ada empat orang yang berhasil kami amankan,” katanya.

Menurutnya, pelaku pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI AL yang menempuh pendidikan di Karangpilang itu dilakukan lebih dari 10 orang. “Yang lain masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya.

Sumardji menjelaskan, kronologi aksi pengeroyokan itu bermula dari korban menaiki sepeda motor. Saat berada di pintu keluar Terminal Bungurasih, korban tiba-tiba diteriaki maling oleh pelaku. “Usai diteriaki maling, teman-teman pelaku langsung mengeroyok korban,” ungkapnya.

Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka-luka di bagian kepala, pelipis, mata dan bagian tubuh lainnya. “Tadi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan korban sudah diperbolehkan pulang,” jelas Sumardji. (isa/kun)

sumber : https://beritajatim.com/hukum-kriminal/anggota-pendidikan-taifib-jadi-korban-pengeroyokan-preman-bungurasih/

Tags :

BERITA TERKAIT